MNC Animation dan KIKO Hadir Dalam Acara Paroki Kalvari "Wow Day"
July 27, 2019

Lukis Keceriaan Anak-anak Penderita Kanker, MNC Animation Berkolaborasi dengan Komunitas Peduli Kasih dan Generasi Milenial

JAKARTA – Rasa takut, cemas, bahkan sedih pasti dialami oleh anak-anak dengan penyakit kanker. Komunitas Peduli Kasih yang berdiri pada 1 September 2016 berkomitmen untuk berbagi kebahagiaan pada anak-anak penderita kanker. Setiap tahunnya, komunitas yang beranggotakan dua puluh relawan mengadakan berbagai acara seperti outing, buka puasa bersama, halal bihalal, dll. Tak hanya itu, komunitas yang berawal dari bagian pelayanan Cancer Care Yayasan Pelayanan Kasih itu juga rutin melakukan kunjungan setiap bulan ke berbagai rumah singgah yang menampung anak-anak penderita kanker beserta keluarganya. Mayoritas dari mereka datang dari daerah-daerah terpencil dengan latar belakang yang beragam dan membutuhkan dukungan financial serta psikologis. Pada kunjungan tersebut, biasanya tim relawan menanyakan berbagai kebutuhan primer yang diperlukan oleh anak-anak dan melakukan pendampingan demi menyemangati anak-anak penderita kanker agar tetap tangguh dan ceria meski harus berkutat dengan penyakit mereka.

Tahun ini Komunitas Peduli Kasih bersama Generasi Milenial yang dinahkodai oleh Andhika Galuh Basworo menggandeng MNC Animation dalam kegiatan WOW DAY yang digelar di Taman Legenda, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 27 Juli 2019. Acara ini bertujuan untuk membangun solidaritas antarpenderita kanker dan memberi hiburan untuk anak-anak agar mereka tidak merasa sendiri dalam menghadapi penyakitnya.  Tokoh KIKO dan LOLA yang tayang di RCTI turut hadir menyapa puluhan anak penderita kanker yang diundang oleh Komunitas Peduli Kasih dan Generasi Milenial. Acara yang mengusung tema ‘Berbagi Rasa, Berbagi Bahagia’ ini berlangsung meriah. Terlebih karena KIKO dan LOLA ikut menyemangati anak-anak penderita kanker melalui kegiatan meet and greet serta foto bersama.

Tokoh KIKO sendiri ialah tokoh ikan yang gemar menolong, pemberani, dan penuh semangat. Sementara LOLA adalah tokoh ikan yang senang berkarya lewat memasak dan berkebun. Di balik berbagai kekurangan yang dimiliki oleh KIKO dan LOLA, mereka tak pernah putus asa. Semangat itu pula yang ingin ditularkan MNC Animation kepada anak-anak penderita kanker. Untuk itu, Jangan lupa, saksikan KIKO setiap hari Minggu jam 09.00 WIB di RCTI.

“Jangan pernah kau gentar, jangan pernah menyerah. Sesuatu dapat terjadi dalam kehidupan ini. Tak perlu ditakuti, tak perlu disesali, ayo kita hadapi!” Kutipan lagu dari serial KIKO ini mencerminkan sifat positif yang dimiliki oleh KIKO, LOLA, dan teman-temannya yang selalu menghadapi tantangan dengan jiwa ksatria.

Suhendra Wijaya mendukung kegiatan ini dengan menghadirkan maskot KIKO dan LOLA, mengajak anak-anak menonton bersama untuk menggugah semangat anak-anak penderita kanker. Head of Marketing and Communication dari MNC Animation ini berharap anak-anak dapat meneladani semangat dari tokoh KIKO dan LOLA dalam berjuang melawan kanker. Hendra berharap acara ini dapat melukiskan tawa dan membakar semangat anak-anak penderita kanker untuk pantang menyerah dalam menjalani berbagai proses pengobatan agar dapat sembuh.

Di samping menghadirkan KIKO dan LOLA, serta hiburan lainnya, acara WOW DAY juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lain, seperti berkeliling Taman Mini, bermain bersama di Taman Legenda, psikoedukasi tentang penyakit kanker, makan siang bersama, dan door prize.

Yustina Periyanti, selaku salah satu relawan di Komunitas Peduli Kasih  berharap acara WOW DAY yang dimeriahkan oleh MNC Animation dapat menggembirakan anak-anak yang sehari-hari terbelenggu dengan dinding-dinding rumah sakit yang membatasi ruang gerak mereka. “Semoga semakin banyak komunitas yang peduli kepada anak-anak penderita kanker,” harapnya.

Similar News
Bekraf Animation Conference 2018
September 2, 2018
Bekraf Animation Conference (BEACON) yang memperkenalkan program-program terkait pengembangan ekonomi kreatif kepada pelaku, asosiasi dan masyarakat ekonomi kreatif khususnya untuk subsektor animasi. Acara tersebut dihadiri oleh puluhan animator yang menunjukkan kepiawaian dalam membuat animasi. Anak usaha MNC Group, MNC Animation juga turut meramaikan acara dengan menghadirkan animasi Kiko.
Read More
CERIAKAN HARI MU DENGAN BERMAIN KIKO RUN!
January 8, 2021
KIKO RUN adalah adaptasi dari sebuah serial animasi MNC Animation yang ditayangkan di RCTI berjudul KIKO. Mengambil karakter-karakter dari serial KIKO, Kiko Run membawa pemain menikmati tingkah khas karakter-karakter favorit mereka, baik KIKO, POLI, LOLA, PATINO, MAYO dan TINGTING dalam bentuk game mobile. Sebagai sebuah game endless run, KIKO RUN adalah salah satu game mobile yang masih menjadi favorit sampai saat ini untuk menemani waktu luang karena cukup mudah untuk dimainkan. Tingkat kesulitan permainan ini tidaklah sesulit game-game di genre ini pada umumnya, namun tentu saja, semakin lama pemain bertahan dalam permainan, semakin tinggi pula kesulitan dari rintangan yang dihadapi dan
Read More
ANIMAKINI 2018
September 21, 2018
Di tengah-tengah perkembangan teknologi yang begitu pesat di Indonesia, beragam industri kreatif pun turut berkembang. Salah satunya adalah dunia animasi. Di Indonesia sendiri saat ini memiliki perusahaan yang khusus bergerak di dunia animasi, yaitu MNC Animation yang saat ini telah memproduksi banyak karya-karya seri animasi seperti Kiko dll.
Read More