Launching DVD KIKO di KFC Indonesia
August 23, 2019

MNC Animation bekerja sama dengan Jagonya Musik dan Sport Indonesia (JMSI) dan KFC Indonesia merilis DVD KIKO “Liburan Bersama KIKO”.

Dijelaskan Ibu Liliana Tanoesoedibjo selaku CEO MNC Animation, yang membuat DVD ini istimewa yakni tujuannya, yaitu menjadikan animasi local dapat lebih dikenal sebagai tontonan yang edukatif oleh masyarakat luas dan dapat menjadi koleksi baru bagi penggemar KIKO.

“Kami selalu bangga dan bersemangat untuk memajukan citra animasi lokal di kalangan anak bangsa. Selain untuk memberikan hiburan yang berkualitas dan petualangan yang seru DVD ini juga berisikan nilai- nilai positif tentang arti persahabatan, saling mengasihi dan tolong -menolong.” Kata Liliana Tanoesoedibjo.

“KIKO adalah salah satu IP yang memiliki potensi kuat untuk dapat menjadi representasi kesuksesan animasi lokal. Oleh karena itu, Star Media Nusantara menggandeng KIKO dalam kesempatan kali ini” ujar Lina Priscilla selaku CEO Star Media Nusantara

Momen ini menjadi sangat bersejarah bagi KIKO karena pertama kalinya memasarkan KIKO melalui kepingan DVD.

Pada awal bulan Juni lalu, DVD KIKO “Liburan bersama KIKO” telah bisa ditemukan di gerai KFC yang tersebar di seluruh Indonesia. Sesuai dengan judulnya, DVD KIKO dipasarkan dengan tujuan menemani anak Indonesia dalam mengisi waktu liburannya.

“Kami sangat senang bekerjasama dengan MNC Animation untuk merelease KIKO dalam format DVD dan yang membuat ini lebih special karena animasi ini murni 100% buatan Indonesia” Ungkap Steve Lillywhite selaku CEO Jagonya Musik & Sport Indonesia.

Selain menyuguhkan serial animasi, dalam DVD KIKO “LiburanBersama KIKO” ini juga terdapat voucher KIKO RUN gratis yang dapat digunakan kapan pun oleh para customer yang melakukan pembelian kepingan DVD tersebut.

KIKO “Liburan bersama KIKO” merupakan versi kompilasi dari serial animasi KIKO yang ditayangkan setiap hari minggu pukul 09.00 WIB. Terdapat 7 episode spesial KIKO yang bertemakan liburan seru KIKO dan sahabat.

 

MNC Animation (MNCA) didirikan di Jakarta pada 22 Mei 2011. MNC Animation adalah salah satu anak  perusahaan dari MNC Group, yang berfokus untuk mengembangkan IP( Intelectual Property ) menjadi produksi animasi dan bisnis IP terkait. Serial TV animasi KIKO dimulai dari seri komik yang diterbitkan di majalah Just for Kids. Alur cerita dan karakternya dirancang tidak hanya untuk menghibur, tetapi juga untuk menyampaikan pesan moral yang baik, terutama untuk anak-anak.

Ditayangkan setiap Minggu pagi pukul 9 pagi dengan segmen segar mingguan, KIKO telah meraih peringkat terbaik sejauh ini (rata-rata 20 persen sejak diluncurkan) dalam slot waktu yang sama di antara semua 11 Saluran  Free-to-Air , bersaing dengan berbagai genre berbeda. KIKO juga mendapatkan pengakuan instan dari industri, memenangkan Panasonic Gobel Award 2016 untuk “Animasi Anak-Anak Terbaik” pada 14 Oktober 2016. Selanjutnya, secara berturut-turut KIKO memenangkan penghargaan Televisi Indonesia 2017 dan 2018 untuk        

animasi anak-anak Lokal Favorit. Terinspirasi dari serial animasinya, di 2019 ini karakter KIKO juga diperkenalkan dalam bentuk mobile games bernama “KIKO RUN” yang dapat diunduh dan dimainkan di Android dan IOS.

KIKO menjadi animasi pertama MNC Animation untuk memasuki pasar luar negeri dan akan           

menjadi ikon Animasi Indonesia.

Similar News
Sukses Besar dengan KIKO RUN, MNC Games Luncurkan Mobile Game Lola Bakery!
November 19, 2020
MNC Games sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan games terus memberikan inovasi baru dalam dunia games khususnya untuk para penikmat game. Setelah sukses melalui game pertamanya KIKO RUN, MNC Games terus mengembangkan ide untuk menghadirkan games lainnya dalam berbagai macam platform.
Read More
Indonesian Comic Con 2018
October 27, 2018
Indonesia Comic Con 2018 kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pada 27-28 Oktober. Acara pesta para pencinta anime itu menghadirkan komik, serial TV, film, selebriti, anime, dan cosplay terbaik. Sejak pagi, ribuan pengunjung terlihat mulai memadati lokasi acara. Tak hanya sekedar menghadiri acara, banyak pengunjung yang datang dengan memakai kostum cosplay dari berbagai tokoh karakter, baik di dalam film animasi maupun komik.
Read More
Press Conference Film "KIKO In The Deep Sea"
May 28, 2019
Jakarta, 28 MEI 2019 - Setelah berhasil memikat penonton televisi Indonesia dengan serial animasi, kini KIKO hadir dalam bentuk film layar lebar. MNC Animation resmi merilis Trailer dan Poster film KIKO In The Deep Sea. Didukung penuh oleh MNC Pictures dalam pendistribusiannya, MNC Animation berharap film yang akan tayang 4 Juli 2019 ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia terutama para penggemarnya.
Read More