BIAF 2018
October 28, 2018

Komunitas Cimahi Creative Association (CCA) kembali menghelat kegiatan Baros International Animation Festival (BIAF) yang berlangsung pekan lalu, selama tiga hari pada 26-28 Oktober 2018 di Gedung Technopark Kota Cimahi.

BIAF adalah kegiatan yang rutin digelar setiap tahun di Kota Cimahi. Di tahun ini, pagelaran BIAF telah memasuki usianya yang ke-6. BIAF bertujuan untuk mengedukasi para animator sekaligus menjaring investor industri animasi yang berasal dari berbagai negara, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Iran, Jerman, Polandia, dan lain-lain.

Terlebih lagi, kata dia, Kota Cimahi ini sudah dikenal sebagai salah satu kota animasi. Diharakpan dengan semakin majunya usaha animasi, salah satunya lewat BIAF, bisa menular juga terhadap industri lainnya.

Selain temu bisnis, akan diisi pula kegiatan talent day pada hari berikutnya. Sedangkan hari terakhir kemungkinan akan digelar lomba cosplay. Dan kali ini MNC Animation membawa karakter LOLA dalam ajang cosplay tahun ini. Banyak sekali antusias anak-anak untuk mengikutinya, apalagi dengan model baju yang sangat kreatif yang mereka pakai.

Untuk itu, BIAF membuka kegiatan ini untuk mengedukasi para pelaku animasi.

Similar News
DUA JIWA DALAM TUBUH SATRIA, ADA APA?
January 9, 2021
Petualangan Satria dan para sahabatnya semakin seru! Mereka harus menghadapi banyak halangan dan rintangan demi mengumpulkan kekuatan 7 Matrix. Keberadaaan Bima S produksi MNC Animation ini sejak pertama kali tayang telah menggebrak jagad animasi di Indonesia. Kini kita telah memiliki animasi superhero Indonesia dengan format 3D berstandar kualitas Internasional. Tak bisa dipungkiri, setiap pekannya Bima S selalu dinanti oleh para pecinta animasi.
Read More
Meet n Greet KIKO di Dulux Easy Clean 2018
October 13, 2018
Salah satu aktifitas dari MNC Animasi untuk mempromosikan animasi KIKO ke masyarakat adalah dengan mengadakan meet and greet dengan karakter-karakter KIKO. KIKO, LOLA dan POLI adalah tiga karakter yang biasanya hadir dalam setiap acara meet and greet yang diadakan oleh MNC Animation. Dalam 2 tahun terakhir ini KIKO telah mengikuti berbagai macam event dimana KIKO, LOLA, dan POLI mengadakan meet and greet dan menari bersama para pengunjung yang ada.
Read More
BIMA S EPS 10 : VE DAN AURORA DISERANG GOBLOOT, DAPATKAH SATRIA MENYELAMATKAN TEMAN-TEMANNYA?
December 4, 2020
JAKARTA – BIMA S episode ke 10 yang akan tayang di RCTI hari Minggu (29/11/2020) jam 10.00 WIB akan bertambah seru. Serial animasi produksi MNC Animation bergenre action dan adventure ini, bercerita tentang petualangan Satria dan teman-temannya. Hari itu hari Ve dan Aurora pergi bersama untuk membeli makanan tetapi rencana mereka gagal dengan ada nya musibah yang dialami mereka
Read More