KIKO TURUT MENDUKUNG LIONS RUN 2019
March 24, 2019

Bergabung, Berlari, Beramal bagi Anak-anak Penderita Kanker

MNC Animation akan mendatangkan karakter KIKO sebagai bentuk dukungan penuh untuk menghibur anak-anak penderita kanker yang hadir di BAF Lions Run 2019; Berlari sehat, fun, sambil beramal bagi anak-anak penderita kanker, yang akan diadakan pada pada 24 Maret 2019 di Alam Sutera – Tangerang.

Sebanyak 90.000 anak di dunia meninggal karena kanker setiap tahunnya. Di Indonesia sendiri, ada kira-kira 11.000 kasus kanker anak setiap tahun, di mana sekitar 10.000 di antaranya diderita oleh anak-anak yang berasal dari luar Jakarta. Banyak dari mereka yang membutuhkan uluran tangan, tapi belum maksimal mendapat bantuan karena keterbatasan akses dan biaya. Kondisi tersebut mendorong MNC Animation untuk mendukung Yayasan Lions Indonesia melakukan aksi sosial yang dikemas dalam bentuk lomba lari dengan muatan amal.

Registrasi peserta untuk kategori 10k (10 kilometer) dan 5k (5 kilometer) dibuka pada web link www.lionsrun.race.id sejak 28 Desember 2018 dan ditutup pada 15 Maret 2019 dengan target merekrut 2.000 pelari.

Acara ini akan dilangsungkan dalam tema serial selama lima tahun pertama. Childhood Cancer sendiri adalah satu dari lima Global Causes yang ditetapkan oleh Lions Clubs International. Tema yang berbeda setiap tahunnya akan diwujudkan dalam bentuk medali finisher unik yang dapat digabung menjadi satu rangkaian, apabila peserta (runners) dapat mengikuti dan menyelesaikan rangkaian lomba selama lima tahun berturut-turut. Di tahun-tahun mendatang, Runners akan dapat mengumpulkan medali dengan tema Vision, Diabetes, Environment, dan Relieving the Hunger yang merupakan 4 dari 5 Global Causes Lions Club lainnya.

Hal istimewa yang ditawarkan oleh BAF Lions Run 2019 ini adalah kesempatan beramal. Hasil bersih dari event ini akan didonasikan untuk mendukung pengobatan anak-anak penderita kanker dengan target mendirikan Rumah Singgah yang dibutuhkan oleh para pasien dari kota-kota di luar Jakarta yang harus datang ke Ibukota. Selain itu pada link registrasi, peserta pun diberikan kesempatan khusus untuk menyumbang dengan mengisi kolom yang disediakan. Rangkaian kegiatan pengumpulan dana juga akan dilaksanakan hingga hari H.

“Dengan demikian, keikutsertaan pelari akan sangat berarti sebagai bentuk dukungan langsung bagi upaya menolong lebih banyak anak-anak penderita kanker yang membutuhkan uluran tangan,” ujar Willy Suwandi Dharma, Ketua Yayasan Lions Indonesia

KIKO akan turut hadir di panggung ketika pembagian medali dan hadiah kepada para peserta lari yang memenangkan kategori perlombaan. Ini adalah salah satu bentuk CSR MNC Animation dalam misi kemanusian di awal tahun 2019.


"MNC Animation berharap dengan hadirnya KIKO dalam event ini, pengunjung dan peserta dapat terhibur. Sebagai survival penderita Kanker di 2003, saya tahu persis apa yang dirasakan dan dibutuhkan  adik-adik ini. Maka hari ini saya mewakili MNC Animation ikut berlari sebagai dukungan misi kemanusiaan di event ini" ujar Suhendra Wijaya, Head of Marketing dan Communication MNC Animation.


Selain menghadirkan KIKO, MNC Animation juga mengajak MNC Games untuk memperkenalkan games lokal buatan anak bangsa kepada para peserta acara BAF Lions Run 2019. MNC Games memproduksi Mobile Games yang diangkat dari film animasi KIKO dengan nama “KIKO RUN”, yang sudah diciptakan MNC Animation. Tujuan dari adanya mobile games KIKO Run ini adalah menjadi sarana hiburan di kala senggang bagi keluarga Indonesia serta memperkaya keragaman mobile games lokal di Indonesia.

Similar News
Game LOLA BAKERY game yang bisa dimainkan di mana saja
December 3, 2020
Jakarta – MNC GAMES dengan konsisten telah memberikan suatu hiburan yang berbeda, dimana telah menciptakan konten permainan untuk platform mobile dengan IP yang dimiliki oleh MNC Animation. Setelah sukses dengan game pertamanya KIKO RUN, MNC Games berhasil merilis game kedua bernama LOLA BAKERY yang bergenre match 3puzzle. Sama seperti Kiko Run, game LOLA BAKERY juga di adopsi dari serial animasi KIKO yang ditayangkan setiap hari Minggu jam 09:00 di RCTI. Game LOLA BAKERY ini dibuat dengan memfokuskan karakter LOLA sebagai pemeran utama yang sesuai dengan karakter Lola di serial Kiko yang gemar memasak, Banyak hal menarik dalam game Lola Bakery
Read More
ANIMAKINI 2018
September 21, 2018
Di tengah-tengah perkembangan teknologi yang begitu pesat di Indonesia, beragam industri kreatif pun turut berkembang. Salah satunya adalah dunia animasi. Di Indonesia sendiri saat ini memiliki perusahaan yang khusus bergerak di dunia animasi, yaitu MNC Animation yang saat ini telah memproduksi banyak karya-karya seri animasi seperti Kiko dll.
Read More
Telah hadir, Kostum Baru Kiko Run!
December 23, 2020
“KIKO RUN” mobile Game yang merupakan produksi dari MNC Games, semakin hari semakin diminati penggemar game. “KIKO RUN” yang diapdopsi dari serial animasi KIKO di RCTI merupakan games komedi dengan action lari tanpa akhir di dunia bawah laut Kiko untuk seluruh keluarga. Game ini lahir dengan tujuan untuk menghibur masyarakat dengan platform yang berbeda ke dalam bentuk mobile games. Untuk season ini, akhirnya Game KIKO RUN mengumumkan update terbaru yang paling menarik dan ditunggu – tunggu dari pecinta Game Kiko Run adalah pada update kostum. Hal ini dipersiapkan agar para pemain KIKO RUN dapat merasakan item baru di dalam game yang
Read More