MNC Games Hadir di Animasi Festival Unikom Bandung
June 28, 2019

Yayasan Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) mengadakan Animation Festival Unikom atau ANIFESTKOM 2019 yang bekerja sama dengan BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif). ANIFESTKOM adalah sebuah festival animasi yang dilakukan UNIKOM sebagai wadah berkumpulnya para penggiat animasi seperti akademisi, praktisi, industri dan komunitas untuk saling bertukar informasi. Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 27-29 Juni 2019 di UNIKOM, Bandung.

ANIFESTKOM memiliki empat rangkaian kegiatan, yaitu seminar animasi, diskusi film animasi, master class, dan Indonesia Reallusion Awards (IRA) 2019. Tahun ini ANIFESTKOM mengangkat tema tentang “ANIMASI MILENIAL” dimana karakter animasi saat ini sudah menjadi bagian dari para milenial untuk dijadikan influencer. Oleh karena itu, pembicara yang akan hadir dalam rangkaian kegiatan ANIFESTKOM 2019 juga merupakan para pemilik IP yang karakternya telah menjadi influencer di berbagai platform sosial media seperti KIKO, Si JUKI, Om Perlente dan Adit Sopo Jarwo.

Selain diskusi dan seminar, ANIFESTKOM juga mengadakan kompetisi yaitu Indonesia Reallusion Awards (IRA) 2019. IRA adalah kompetisi pembuatan animasi pre visualisasi tingkat nasional yang diikuti oleh perguruan tinggi di seluruh Indonesia. “Pada kompetisi ini, sebanyak 25 tim dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia akan ditandingkan selama 48 jam untuk memperebutkan gelar 3 besar animasi terbaik.” Ujar Robby Ul Pratama selaku ketua pelaksana ANIFESTKOM 2019.

Maka dari itu, MNC Games dan MNC Animation mendukung penuh aktivitas positif ANIFESTKOM, karena acara seperti ini bisa menjadi wadah untuk bertukar pikiran, pengalaman, dan informasi di bidang Animasi. Bahkan dapat membangun kerja sama antara Akademisi dengan Industri untuk menciptakan sumber daya manusia di bidang Animasi.

Albertus Agung yang biasa disapa “AG” dari MNC Games, akan menjadi salah satu pembicara dalam seminar yang diadakan pada hari kedua. Mengangkat tema “KIKO From Animation To Games”, AG  akan menceritakan bagaimana perjalanan awal KIKO sebagai tokoh animasi menjadi sebuah game. Selain itu, AG juga akan menjadi juri di Indonesia Reallusion Award 2019. "Berkarir dalam industri animasi merupakan impian sebagian besar orang di bidang kreatif, Semoga sharing pengalaman kami dalam Animasi dan Game dapat memberikan inspirasi positif untuk teman-teman dalam industri ini." Ujar Albertus Agung selaku pembicara sekaligus juri pada Indonesia Reallusion Award 2019 perwakilan dari MNC Games.

Similar News
Menegangkan! Tubuh Satria Diambil Alih, Monster Ular Kepala 3 Menyerang!
January 23, 2021
Perburuan Matrix dimulai! Matrix pertama terdeteksi, Skylar dalam tubuh Satria pun bereaksi! Skylar memberontak berusaha mengambil alih tubuh Satria. Disaat bersamaan, monster Tlogoon, monster ular berkepala tiga, tiba-tiba menyerang spaceship hingga membuat semua hampir celaka. Belum lagi kehadiran Masked Warrior, musuh yang tidak terduga, mampukah Satria menghadapi ini dan menyelamatkan semuanya? Saksikan BIMA S, Minggu 24 Januari 2021 jam 10.00 WIB hanya di RCTI.
Read More
INFERNUS, MUSUH TERKUAT DAN TERBESAR BIMA S AKAN HADIR DI RCTI MINGGU INI
December 31, 2020
Melanjutkan cerita dari dua episode sebelumnya, BIMA S kembali tayang di RCTI pada Hari Minggu (3/1/2021) Pukul 10.00 WIB. Memasuki Episode ke 14 Serial animasi 3D superhero ini jauh lebih menegangkan dan seru karena musuh terkuat BIMA S akan hadir yaitu “INFERNUS”. INFERNUS, sang musuh terbesar dan terkuat , pemimpin para monster dan pengendali Masked Warrior, kini benar-benar datang di hadapan Satria! Bukan hanya untuk Matrix, para sahabat juga terancam bahaya dengan kehadiran Infernus. Tidak ada yang bisa dilakukan Satria, selain mempertaruhkan nyawa.
Read More
Press Conference Film "KIKO In The Deep Sea"
May 28, 2019
Jakarta, 28 MEI 2019 - Setelah berhasil memikat penonton televisi Indonesia dengan serial animasi, kini KIKO hadir dalam bentuk film layar lebar. MNC Animation resmi merilis Trailer dan Poster film KIKO In The Deep Sea. Didukung penuh oleh MNC Pictures dalam pendistribusiannya, MNC Animation berharap film yang akan tayang 4 Juli 2019 ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia terutama para penggemarnya.
Read More