KIKO di Jakarta Toys & Comics Fair 2020
February 29, 2020

Pameran Komik dan Mainan Terbesar Hadir di Indonesia

Mungkin para kolektor mainan dan komik sudah tidak asing lagi dengan gelaran The Jakarta 16th Toys & Comics Fair. Di tahun 2020 ini Sacca Production sebagai penyelenggara kembali menghadirkan Gelaran mainan dan komik terbesar di Indonesia. Pameran ini akan diadakan di Kartika Expo – Balai Kartini, Jakarta 29 Februari – 1 Maret 2020.

Selain menghadirkan action figure dan comic dari luar negeri, pameran yang sudah masuk dalam agenda tahunan kota Jakarta (Enjoy Jakarta ) ini berkoitmen untuk mendukung produk – produk lokal. Beberapa pembuat figure lokal, customizer dan komik artis yaitu Dolanan Keren (Gundala, Satria Gatotkaca), MechaShock, Sync Toys, Skylar Comics (Volt, Valentine), Morfosic Studio.

Salah satu karakter lokal yang paling ditunggu adalah Kiko & Friends. Animasi besutan lokal ini akan hadir sebagai bintang tamu dalam acara ini. Animasi yang sudah tayang sejak tahun 2016 di RCTI setiap hari minggu jam 9.00 WIB ini akan menyajikan meet & greet Kiko & Friends. Kiko, Lola dan Poli akan menjumpai para pengunjung pada hari Sabtu 29 Februari pukul 13.30 di main stage The Jakarta 16th Toys & Comics Fair. Bukan hanya Meet and Greet, dalam event ini MNC Animasi dan MNC Games akan hadir (open booth) untuk mengenalkan animasi dan game – game terbaru.

Kiko & friends yang tahun ini akan mengeluarkan series ketiganya pada bulan april 2020 berkomitmen untuk menyajikan tontonan yang lebih menarik dan mendidik. Selain KIKO, MNC Animation akan mengeluarkan serial animasi terbaru mereka yaitu Bima S dan Dinda & Novi juga ditahun ini.

MNC Animation tidak akan puas dengan pencapain selama ini, perusahaan yang dipimpin langsung oleh Liliana Tanosoedibjo ini akan terus berinovasi dalam menuhi dahaga para penggemar Animasi di Indonesia.

Head of Marketing Marketing Communication MNC Animation Suhendra Wijaya mengucapkan bahwa, MNC Animation sebagai salah satu studio animasi terbesar di Indonesia mempunyai visi dengan menampilakan animasi – animasi asli Indonesia yang dapat ditonton di Indonesia dan Dunia. Sejalan dengan visi tersebut MNC Animation akan kembali meluncurkan animasi terbaru yaitu  Dinda & Novi dan Bima S yang merupakan diorama dari bakat – bakat hebat animator Indonesia. Bahwasannya Industri animasi lokal tidak kalah dengan animasi – animasi major dunia. Jadi kita harap mulai dari negeri sendiri dapat mendukung produk – produk animasi lokal.

Similar News
LOLA BAKERY Game Seru yang Bisa Dimainkan Semua Umur
November 27, 2020
JAKARTA – Salah satu hiburan yang menarik untuk keluarga di rumah adalah bermain game, apalagi bisa dimainkan oleh seluruh anggota keluarga di rumah. Salah satu game favorit yang kini makin sering didownload dan dimainkan adalah “LOLA BAKERY”. “LOLA BAKERY” merupakan produksi kedua MNC Games, setelah sebelumnya sukses dengan “KIKO RUN”. Game kedua ber-genre match 3 game ini masih diadaptasi dari serial animasi yang sama yaitu Kiko yang tayang di RCTI, namun tentunya dengan genre yang berbeda. Jika sebelumnya pemeran utama dalam game adalah Kiko, pada game kedua kali ini pemeran utamanya adalah Lola.
Read More
BEACON 2018
September 1, 2018
Animasi merupakan salah satu sub-sektor industri kreatif prioritas yang menjadi fokus untuk dikelola dan dikembangkan bersama dengan sub-sektor aplikasi dan game developer, dan sub-sektor musik. Bekraf Animation Conference (BEACON) yang memperkenalkan program-program terkait pengembangan ekonomi kreatif kepada pelaku, asosiasi dan masyarakat ekonomi kreatif khususnya untuk subsektor animasi. Acara tersebut dihadiri oleh puluhan animator yang menunjukkan kepiawaian dalam membuat animasi. Anak usaha MNC Group, MNC Animation juga turut meramaikan acara dengan menghadirkan animasi Kiko.
Read More
Animasi KIKO Gelar Syukuran Atas Kemenangan di Indonesian Television Awards 2018
December 6, 2018
Setelah sukses menyabet penghargaan Program Anak Lokal Terpopuler pada ITA 2018, serial animasi KIKO menggelar syukuran sebagai tanda berjayanya acara progam serial anak. Ini pun menjadi kali kedua KIKO memenangkan penghargaan tersebut. Acara ini digelar dengan pemotongan tumpeng di Brickfields Reto and Cafe, MNC Studio kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Kamis (6/12/2018), yang juga dihadir oleh CEO MNC Animation, Liliana Tanoesoedibjo.
Read More